Home
Pusat Karir dan Hubungan Alumni

Pusat Karir dan Hubungan Alumni

 

 

Sumber daya manusia yang mumpuni merupakan muara proses pendidikan tinggi di Indonesia. Tentunya lulusan perguruan tinggi diharapkan menjadi tumpuan dalam memajukan Indonesia. Para alumni perguruan tinggi ketika terjun ke masyarakat baik sebagai usahawan maupun sebagai pencari kerja akan berkontribusi besar bagi bangsa dan negara. Maka dari itu, pada tahun 2013, Pusat Karir dan Hubungan Alumni dibentuk guna mendukung program pemerintah untuk menghasilkan manusia Indonesia yang memiliki kompetensi sesuai dengan perkembangan zaman. 

 

Program kerja Pusat Karir dan Hubungan Alumni mencakup:

1.     Pelatihan karir

Program ini sebagai salah satu program unggulan PKHA yang dilakukan untuk mempersiapkan para lulusan sebelum terjun ke dunia kerja. Program unggulan ini dilaksanakan menjelang wisuda universitas dengan mengundang narasumber yang berkompeten di bidangnya.

2.     Seminar Kewirausahaan

Program ini dilaksanakan secara berkala dengan inisiatornya para alumni. Tujuan diadakannya seminar ini untuk mempersiapkan para mahasiswa ataupun para lulusan sebagai usahawan.

3.     Tracer Study 

Studi pelacakan lulusan dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui sebaran alumni dalam berkarir di dunia kerja. Tracer study dilaksanakan melalui secara personal dengan menghubungi alumni baik melalui email ataupun mengisi kuesioner melalui website. 

4.     Campus Hiring

Perekrutan tenaga kerja di kampus bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan baik lokal maupun nasional. Pelaksanaannya secara incidental. Target program ini adalah para alumni.